Bagaimana Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat

Bagaimana Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat
Saluran air tersumbat sangat merepotkan sekali, apalagi untuk keperluan rumah tangga atau bisnis menjadi terganggu. Apakah Saluran Air Di Rumah Anda Mampet? Kalau ya, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Kami akan kasih tahu Tips mengatasi saluran air tersumbat.
 
Wastafel dan saluran Wc adalah sama-sama saluran yang berpotensi cepat kotor. Dalam sehari-hari sisa makanan akan menempel pada dinding pipa yang lama-kelamaan akan menumpuk yang menyebabkan saluran pembuangan menjadi mampet. Hal tersebut akan mengakibatkan lubernya air kotor yang menimbulkan bau tak sedap pada rumah anda. Untuk mengatasi  saluran air tersumbat sebenarnya sangat mudah dan sederhana, hanya memerlukan barang-barang di sekitar rumah anda.
 

Benda-benda Yang Menyebabkan Saluran Air Tersumbat

Saluran air tersumbat seringkali membuat anda jengkel karena sulit diatasi sebelum mengundang ahlinya. Untuk itu kami sarankan agar selalu waspada bahan-bahan yang membuat saluran air tersumbat, maka daripada itu jangan membuang benda apapun ke dalam Wc atau saluran pembuangan lainnya. Sempatkan untuk menambahkan saringan pada lubang pembuangan untuk menghindari benda masuk yang berpotensi penyumbatan pada saluran.
 

Jangan Membuang Benda-benda Ini Ke Dalam Saluran Pembuanagan Anda

Plastik
Jangan membuang bekas kemasan sabun atau sampo sembarangan, sempatkan untuk menaruh tempat sampah pada kamar mandi anda karena sampah plastik yang dibiarkan di ubin begitu saja akan terguyur air yang akan segera masuk ke dalam lubang pembuangan.
 
Pembalut
Rekomendasi Buat anda jangan pernah membuang bekas pemakaian pembalut ke dalam kloset. Pembalut yang dimasukkan ke dalam lubang pembuangan akan berpeluang besar saluran air tersumbat. Biasanya banyak kedapatan kasus tersebut pada tempat-tempat umum seperti pasar, tempat rekreasi keluarga dan tempat-tempat lainnya. Ada sebagian wanita yang tidak bertanggungjawab membuang bekas pemakaian pembalut, maka dari itu dimohon jauhi sifat-sifat seperti itu perlakukan fasilitas umum seperti milik anda sendiri.

Lumut
Pipa yang ditumbuhi lumut akan mengakibatkan saluran pembuangan di rumah anda mampet. Biasanya sering terjadi pada saluran water toren atau tandon yang menuju kran, shower ataupun saluran output lainnya. Baca juga Cara Mengatasi kerak/lumut pada pipa air bersih.
 
Kardus
Biasanya pada bekas kemasan sabun atau kemasan kosmetik tidak sengaja terbuang ke dalam saluran pembuangan. Pertimbangkan untuk memasang filter pada lubang pembuangan karena kardus tidak akan masuk ke dalam saluran pembuangan anda. Rajinlah membersihkan secara berkala saluran pembuangan air agar terhindar dari penyumbatan.

Semen/pasir
Pada renovasi rumah anda khususnya pada kamar mandi atau Wc berkemungkinan masuknya adukan semen dan pasir yang tercecer. Semen/pasir akan masuk akan mengendap pada pembelokkan pipa (fitting ebow) dan menyumbat saluran pembuangan. Jika tidak langsung disiram air, semen akan keras dan menggumpal. Akibatnya semen sulit untuk masuk ke dalam sumur resapan.
 
Mulai saat ini jangan membuang plastik, pembalut, kardus, bungkus sampo, tissue dan benda-benda lainnya yang akan menyumbat saluran pembuangan anda. Bila suatu saat saluran pembuangan anda mampet dan sulit teratasi segera hub kami ahlisumur-professonal.blogspot.com
 
Pikirkan dua kali hendak membuang  segala sesuatu ke dalam lubang pembuangan dan pertimbangkan matang-matang agar tidak terjadi saluran air tersumbat.
 
 

Cara Mengatasi Toilet Tersumbat

Mengatasi toilet yang tersumbat sangatlah mudah dan sederhana jika dengan cara yang benar. Mudah-mudahan artikel ini sangat membantu mengatasi masalah WC yang tersumbat, langsung saja praktekkan.
Alat : sarung tangan (buat keselamatan kerja)
 
Bahan-bahan yang diperlukan
  • Sabun cuci piring
  • Soda api
  • Cuka
  • Air mendidih
Gunakanlah sabun cuci piring untuk mengatasinya dan selanjutnya diikuti dengan siraman air panas/mendidih.
Bila cara tersebut tidak berhasil gunakanlah soda api dan cuka (bila dibutuhkan) lalu siram dengan air panas. Perlu anda ingat bahwa dalam penggunaan soda api ada bahayanya. Apa bahaya menggunakan soda api? Klik di sini untuk mengetahui bahaya soda api.
Pada dasarnya maasalah tersebut merupakan kenyataan hidup yang harus dihadapi pada tiap-tiap rumah. Apabila suatu saat saluran di rumah anda mampet dan sulit untuk diatasi perkenankanlah menggunakan jasa kami.
Hubungi Customer Service: Telp/WA 0851-0319-9492

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai dengan artikel di atas