Bahaya Soda Api Dalam Pipa

 Bahaya Menggunakan Soda Api Dalam Pipa

Soda api atau disebut juga Natrium hidroksida (NaOH) adalah sejenis basa logam kaustik yang terbentuk dari oksida basa Natrium Oksida yang dilarutkan dalam air. Natrium Hidroksida biasa digunakan dalam produksi bubur kayu dan kertas, tekstil, dan deterjen.

Soda api berwarna putih dalam bentuk pelet, serpihan, dan larutan jenuh 50% biasa disebut sorensen yang bersifat lembab cair yang menyerap karbon dioksida dari udara bebas. Natrium hidroksida atau soda api sangat larut dalam air dan akan panas ketika dilarutkan. Larutan soda api akan meninggalkan noda kuning pada kain dan kertas.

Jika kulit anda terkena soda api akan menyebabkan kulit terasa panas dan melepuh. Oleh akrena itu soda api sangat berbahaya bagi tubuh kita terutama pada kulit. Apabila suatu saat anda terkena soda api cepat-cepat langung saja basuh dengan air. Untuk menghindari kecelakaan saya rekomendasikan untuk menggunakan sarung tangan. Taati keselamatan kerja agar terhindar dari seseuatu yang tidak kita inginkan.

Jangan menaruh atau menyimpan soda api dengan sembarangan, karena takut disalahgunakan kepada anak kecil. Simpan soda api pada tempat yang aman demi keselamatan anak anda.

Mengatasi Saluran Mampet Dengan Soda Api
Masalah yang sering terjadi pada saluran pembuangan di rumah anda mampet yang disebabkan oleh benda-benda seperti kardus, pembalut, rambut, dan lainnya. Benda tersebut menumpuk dan akan menyumbat pada saluran pembuangan. Cara untuk mengatasi masalah tersebut amati langkah-langkah berikut.

Masukkan soda api ke dalam saluran yang mampe. Selanjutnya siram dengan air mendidih, jangan langsung siram semuanya, biarkan soda api bereaksi dulu dan setelah itu siram berulang-ulang hingga saluran menjadi lancar seperti semula. Tapi perlu diingat bahwa penggunaan soda api ada bahayanya, apa bahaya tersebut?

Soda api yang digunakan untuk pembersihan pipa akan menyebabkan pipa menjadi getas dan mungkin bisa terbakar. Apabila pipa ada yang bocor maka kebocoran akan semakin membesar. Hati-hati setelah pemakaian soda api pada pembersihan pipa, anda tidak boleh langsung gunakan air tersebut selama maksimal 3 hari karena sisa-sisa soda api masih menempel pada saluran pipa. Saya sarankan untuk anda mengharuskan membersihkan pada saluran tersebut hingga benar-benar bersih tanpa ada yang terkandung soda api dalam air.

Apakah menurut anda cara tersebut praktis ataukah malah ribet? Kalau anda mengalami keribetan? sama saya juga mengalami seperti itu. Cara tersebut selain ribet juga dapat membahayakan bagi kesehatan kita. Maka daripada itu gunakan cara aman dan tanpa ribet, Pakailah jasa kami untuk mengatasi solusi saluran yang tersumbat, kami akan menggunakan sistem flushing dengan menyemprotkan  air bertekanan tinggi.

Hubungi Customer Service Kami Pada Nomor Tlp/WA : 0851-0319-9492

0 Response to "Bahaya Soda Api Dalam Pipa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai dengan artikel di atas